Sunday, December 4, 2016

A Year Ago in Tokyo (Part 1)

O my God, it's been so long time since I wrote article on my blog :')
Thanks God for remind me to come back writing...
Kali ini aku bakal cerita tentang perjalanan aku di Tokyo. Cerita lama siih, 22-27 September 2015 tepatnya.
Tapi jujur ini cerita yang paling ingin aku share ke kalian semua, sekaligus kembali bersyukur atas rezeki dan kesempatan yang Allah berikan sehingga aku bisa berada disana dengan orang-orang terbaik, Alhamdulillah
Lupa-lupa inget sih, yang pasti, semoga bisa jadi bacaan yang asyik dan jadi referensi kalau nanti kalian ke Tokyo hhi
Aku sebenernya bukan orang yang seneng traveling pake guide ato jasa travel, tp yang namanya gak satu dua orang yang berangkat, agak susah juga kalo ga ada yang koordinasi dam atur macem-macemnya, intinya sii ikut kebijakan kampus ding hhha
Waktu itu kita pake jasa Travel His, kantor di Bandungnya sebrang BIP. Dibanding offer dari jasa travel lain, HIS ngasi pelayanan dan bonus yang oke bgt dibanding penawaran lainnya di harga tersebut, padahal kita berangkat waktu peak season :')
Dan yang terpenting, HIS punya wifi portabel yang bisa dipake 3-5 orang. Hhhi penting banget kan, hari gini wifi kan kebutuhan primer kita semua hhheu

Pesawat yang saat itu kita pakai adalah Japan Airlanes, lumayan laah buat perjalanan 7jam lebih, agak kurang cocok sama makanannya aja sih, gak lidah aku banget hhhe. Lucky me dapet duduk deket jendela hhi
Here is my pretty seat mate, Maria...

BTW, untuk itinerary nya nanti menyusul yaa.. hhhi

Arrived!!! Narita Airport!!!
love

Well, hari pertama kita langsung dianter ke APA Hotel, makan malam dan bobo cantik, ahh hotelnya asyik banget pokoknya, gak terlalu luas, tp nyamaaan banget. Selimut tebelnya dan aku disambut origami bangau cantik ini..

Keesokan harinya, sesuai itinerary, kita ke Gotemba dan Gunung Fuji!!!
Yeay, excited!!!

Gotemba itu, tempat belanja yang komplit banget-banget plus pemandangan asyik banget.
Gak banyak belanja sii, jujur aja, mesti ngirit banget buat belanja waktu itu, hhi cuma jajan Gundam yang ampe sekarang blum ada yg bentukin :( hahaha

Lanjut fujii yaaa..
Di perjalanan menuju Fuji Kita mampir buat makan siang di ... (nanti diupdate), laluuu foto bersyama dulu!! hhi

Alhamdulillah, bersyukur bisa sampai di Fuji, Rezeki anak soleh.. Aamiin
Cuacanya dingiiiin banget, aktivitas yang kita lakuin disini ya.. Foto2 heheu, ada yang sibuk sama produk2 endorse, selfie2 cantik, dan yang pasti cek in, update di path!
Komentar temen cowo yang ikut, "ini pasti cewe-cewe setiap nyampe ditempat baru semuanya update, dan isinya sama, kadang sampe foto yang di update pun sama" wkwkwk namanya yaa namanyaa turis, begituu yaa wajar layaa 

Malamnya, spesial sekali, kita menginap di Jiragonno Fuji Hotel. Hotel ini tradisional banget, disini ada pemandian air panas (Onsen) yang kalau kita mandi disitu, we may not wear any clothes hihi agak ngeri siih, aku ga berani, baru ngintip aja udah gimana gitu kaan, gak biasa hehe

Padahal kalo di jepang, mandi air panas memang harus begitu budayanya, karna pakaian yang kita pake kan sangat memungkinkan bawa bakteri, gitu sii katanya, dan katanya lagi ni, kalau misalkan kita diajak untuk mandi air panas bareng2 itu semacam ritual keakraban, kalau nolak malah terkesan ga sopan gitu. Unik ya..

Selanjutnya, sebelum tidur, kita ada dinner dulu dan malam itu, kita diwajibkan pake Kimono yang disediakan hotel, ahhhh what a cute experience I have there hhhi
Ini penampakannya..

Ahhh.. Kurindu :')

Kayaknya untuk cerita di Tokyo ini, aku bakal bagi beberapa part deh guys, sampai jumpa di cerita kelanjutannnya yaaa .. Thanks for reading 