Friday, August 18, 2017

Buat Kalian yang Bingung Cari Kerja, Cek Peluang di StartUp Company Yuk!


Picture Source: greatresumesfast
Hi all..
Hari ini aku bakalan share tentang keasyikan dan tentunya peluang-peluang yang sesungguhnya terbuka lebar buat kalian yang mau punya penghasilan sekaligus pengalaman asyik. Ada yang gak mau kerja dengan suasana kerja santai, orang-orang asyik, visioner, dan seru?? hihio

Setelah lulus mungkin banyak diantara kalian yang bingung mesti ngapain. Yap.. aku pernah banget ada di moment itu. Moment tunggu panggilan, moment ikutin test sampai nyaris tahap akhir, moment kalut karna gak punya duit tapi malu minta ortu, hhha masa-masa sulit yang memang harus dilewati, aku yakin itu menguatkan kita guys. 

Masa transisi dari generasi Baby Boomber, X, Y, lalu ke Z ini memang menjadi masa yang membingungkan. sebagian besar generasi muda saat ini ingin suasana kerja yang asyik nyaman santai dan tanpa batas. Sedangkan kebanyakan generasi terdahulu sudah sangat yakin dengan kondisi nyaman bekerja di perusahaan pemerintah atau menjadi pegawai negeri. Padahal nyatanya, peluangnya sangat-sangat sedikit. Alhasil karna menunggu peluang di perusahaan-perusahaan idaman seperti BUMN, Kementerian, Dinas, dan Perusahaan Multination besar dengan rangkaian testnya yang panjang, kita akhirnya wasting our time.

Apalagi untuk yang fresh graduate without experience, kita harus super spesial untuk bisa masuk ke perusahaan yang sudah punya nama dan yang sudah ada di Indonesia sejak mungkin sebelum kita lahir. What can you offer to them?

Karna kita terlalu mengejar kesempatan kecil disana, kita lupa di sekeliling kita banyak peluang yang terbuka lebar loh. 

Teknologi yang semakin berkembang memunculkan generasi-generasi yang mampu menjawab masalah dengan solusi. Muncul anak-anak muda yang bekerja bersama membangun platform dan perusahaan yang sederhana namun berdampak sangat besar dengan teknologi. Perusahaan2 ini dikenal dengan istilah StartUp Company. Yap!! Startup Company bisa jadi merupakan rejeki generasi kita loh. Kenapa gak kita coba?

Bekerja di perusahaan StartUp akan sangat berbeda dengan bekerja di perusahaan konvensional. Meskipun saat ini perusahaan konvensional sudah mulai melirik teknologi, tetap saja perusahaan Startup lebih punya kesempatan besar untuk maju pesat.

Rata-rata perusahaan Startup tidak punya banyak aset, tapi kalian gak bisa meragukan omset mereka. Kalian tentu udah tau gimana perusahaan taxi konvensional kalang kabut menghadapi perusahaan taksi online yang tak punya aset. Dari kasus itu kita bisa lihat besarnya peluang berkembang pesatnya perusahaan Startup. iya apa iya? 

Dan kalian tau gak? dengan omset perusahaan StartUp yang umumnya besar disertai Aset dan Beban Perusahaan yang biasanya sedikit itu, rata-rata perusahaan StartUp mampu mengaji karyawannya jauuh diatas gaji UMR loh, hhi

Tentunya gak semuanya bisa begitu sih, banyak juga perusahaan StartUp yang sedang merintis bisnisnya. Tapi peluang buat perusahaan StartUp itu sangat terbuka lebar banget, di HP kita aja ada berapa banyak aplikasi deh cek, itukan karya-karya ciamik perusahaan SatrtUp. Apa kalian gak pengen punya pengalaman jadi bagian belakang layar dari aplikasi kekinian? hha menarik kan

Maka dari itu menjadi bagian dari perusahaan StartUp bisa banget jadi pilihan kalian memulai karir  :)

Nah.. udah mau banget belum niii kerja di perusahaan StartUp?
Kalo udah mau banget, kalian bisa cek peluangnya di paltform Career Khusus Perusahaan StartUp ini yaa  

www.nidaafifah.com
GLINTS Career
Yap,, aku kenalin kalian ke platform penyedia info lowongan kerja terbaru: GLINTS !!
GLINTS berasal dari Singapore, negara tentangga kita. Perusahaan StartUp yang mendedikasikan model platformnya untuk mengisi kesenjangan antara Penyedia dan Pencari kerja saat ini.

Tentu kalian udah sering dengar Jobstreet, Jobsid, Jobsindo, dll yang juga merupakan platform penyedia info lowongan pekerjaan, atau kalian udah punya akun di minimal salah satunya ya? hhhi

Yang berbeda dari GLINTS ini adalah, peluang kerja yang ditawarkan sifatnya anak muda banget loh, bisa langsung kalian cek Disini. Di GLINTS ada juga banyak peluang magang, part time, danada juga test buat kecocokan karir kalian. Mesti banget dicoba Klik dan Sign Up buat explore lebih dalamnya.

Glints Career
Glints Career
Glints Career
Dan sebenernya masih banyak lagi peluang didalamnya, langsung cek ke page GLINTS nya aja yaaaks :D


Good Luck!!! 😘



No comments:

Post a Comment