Tuesday, September 13, 2011

Sukahideng on My Mind


Yeah, pasti ada yang bingung alias gak tau kan Sukahideng itu apa?
Well, Sukahideng itu nama Islamic boarding House alias pesantren yang waktu SMA (re: Aliyah) slama 3 tahun saia tinggal dsna. Sometimes gak pede klo mo bilang  pernah mesantren, bukan gara2 pesantrennya, tapi ya  takutnya apa yang ada di saia gak pantes di bilang pernah nyantri *JLEB*.
Asdulas"Asyifa Dua ...." (dulunya asrama gue) miss it...

Tapi berani sumpah disamber gledeg, masa 3 tahun disana tuh bener2 indaaaaaah banget  punya banyak temen, waktu saia gak sia2 diabisin bwat maen *jadi aja skarang mah maen terus*  (‾˛‾"), blajar hidup mandiri, blajar memahami orang2 yang baru dikenal buat bisa betah2in diri tinggal disitu, blajar bangun pagi, mandi subuh sblum ngaji yang kadang bikin saia dan temen2 gue manggut-manggut  gara2 ngantuk*zzzz*, blajar jurumiah, sapinah, muhtarol hadist, tafsir, dll yang gue pernah bayangin bisa mecahin kepala gue apalagi pas masa2 ujiannya,*tapii enggak tuh* I enjoyed it very much.

Yang slalu keingetan & bikin ngakak, gue w/ sahabat2 gue yang tau banget gimana gue pas baru masuk pesantren, *kelas 1 SMA* kerjaan gw nangis, nundutan, and kalo boleh jujur gue cukup pendiem (dibanding sama nunung OVJ). waktu ngaji pas kelas satu ntu, guru ngaji gue (re: pa mamat) kayaknya harus selalu nyediain waktu khusus buat negur & manggil nama gue yang manggut-manggut sumpah bukan buat ngetes kecerdasan gue, tapi negur gue yang nundutan (ngantuk manggut2) . zzzzz, well. itu emang masa tergak enak gue disana, maklum kan masi santri baru *Alesan*.

Seminggu skali nyokap gue wajib tuh yang namanya nelpon ke asrama gue, kalo enggak gue bela-belain pergi menempuh perjalanan dan rintangan *lebai* bwat ke wartel nelpon nyokap. Sekali waktu, gue yang menanti-nanti telpon nyokap gak sabar and memutuskan bwat pergi ke wartel, TAPI telpon rumah gue SIBUK sodara2, gue putusin buat balik ke asrama (re: Asyifa 2) dengan hati gundah gulana, tiba2 sebelum kaki gue nginjek tembok asrama gue, senior gue (re: t'andin) teriak "nid, tadi ibu nelpon, tapi kamunya gak ada" *SRET* hati gue teriris, air mata gue ngocor gak ketulungan. (lebay banget kan kecengengan gue saat itu?) malu deuh klo diinget2 but yeaah that was me.  

Tahun ke dua selain uda deket sama smua anggota asrama gue yang gila and asyikkk berat, gue uda punya sahabat yang bener2 deket, gilaa, and care banget sama gue, kita sebut persahabatan kita CINY_CUTE, okay klo lu mo bilang namanya lebay banget gara2 ada CUTE nya, tapi sumpah kok orang2nya emang cute *pede dikit boleh dong??*hhaaa pokoknya hidup gue saat itu penuh banget sama warna "my life is just like the rainbow" CINY itu singkatan nama2 kita, terlalu banyak kenangan indah kalo musti gue tulis satu2 perjalanan cerita gue bareng sahabat. dikit aja deh kalo lo pade maksa *sapa yang maksa?* #ngomongsendiri 

Gue bareng sahabat2 gue ini pernah bareng2 dikejar munding (re: buffalo)  sampe sepatu salahsatu dari kita nyungseb di sawah waktu mo brangkat ke skula (tempatnya gak desa2 banget tapi emang ada sawahnya gitu),*kayaknya tu muding tersepona sama kecutean kita* (`´)

Kita juga sering ngabu2burit di "menara eifel"(bukan nama sebenarnya), and kita yang sekelas pas ngaji ini selalu nyatetin warna baju guru gue saat itu (re: Mr G) hhe, gak penting kan?? tapi itu emang hal favorit kita yang penasaran sama seberapa banyak koleksi baju beliau yang gak pernah pake baju yang pernah dia pake, keren kaaaaaaan?? Guru guee gitu loo
terus yang gue suka dari beliau ini, kalo nerangin selalu bikin ngakak, tapi ngerti banget, alhamdulillah *mo sombong dikit* gue juga pernah jadi juar kelas dipengajian, hhhe (patut disyukuri kan? :) 
tapi gue pernah niii sama beliau di kelas talaran (yang gue rasa gue lemah dibidang ini) gue musti berdiri gara2 gak hafal surat "Yassin", zzzz tapi da pede aja, dari situ mental gue diuji buat keep confident, hhha *hubungannya??*

Gue juga pernah ngerasain gimana rasanya lari2 keliling sekolah gara2 kesiangan, bersama keleletan gue dan lolanya gue (yang gue sadari tapi masi berusaha gue pelihara #lhoooo).
gue juga pernah ngerasain gimana ngobrol2 sama guru kesiswaan gara-gara pulanng sblum waktunya, *ada yang ngelaporin tuh* tapi jatohnya karena gue emang ditakdirkan jadi anak baik2 gue malah jadi akrab sama guru kesiswaan yang plus ngajar gue matematika *kan jadi suka juga sama matek* :)
gue juga pernah ngerasain gimana rasanya dipanggil sama keamanan pesantren gara2 balik liburan telat sama gara2 ngerayain ultah temen tanpa izin diluar komplex, tapi alhamdulillah gak pernah kena jebred doong :)) *alhamdulillah yaaah* 

well, itu bagian dari cerita manis gue disana. capek juga ngetik cerita jadul, yang pasti masii banyaaaaaaaaak banget cerita sama kesan terindah gue disana, klo ada waktu mungkin gue bisa lanjut skalian gue mengautis sambil nyegir2 sendiri bernostalgila, thanks yaa buat lo smua yang rela baca tulisan ini. 

*pic 1-> Asrama bahagia ( salah satu asrama cowoknya)

 *pict 2 mah sekolaa gue tercinta

gue gak punya banyak pict, kan gak bole bwa hape pas disono, ado juga foto2 hard-paper nyang musti di scan bwat dipajang disini, okay done for this time, see yaa next time every bodehh!!! 
ƪ(ε)ʃ


5 comments:

  1. masa ank pst ngomong nya lho gue,. mana ada sambar gledeg lg

    :i:

    ReplyDelete
  2. hhayy,,, napa bang arist?? ;p
    biarin deuuh sirik ajaa...
    itu kan gaya masing2,, masa smuanya ngomong ana antuma antum, anti antumma antunna ana nahnu??? hhhhe

    ReplyDelete
  3. wah, itu bener foto Asrama cowo'nya? ala Asrama Hogwarts... :P

    ReplyDelete
  4. bener kaka @afief Ramadhan :p
    bagussss kaaan?? iyaaa dong :D

    ReplyDelete