Thursday, October 11, 2018

Pengalaman Asyik Tinggal di Hostel Bali


 Haii all, Long time no see,,

Kali ini aku akan cerita pengalaman nginep aku di Hostel Bali. Yess!! Hostel..
Ini pengalaman pertama sekaligus ternyata memang menyenangkan loh!

Well, aku gak punya banyak gambar pribadi, jadi gambar-gambar akan aku ambil dari source lainnya ya.. Tapi yang pasti cerita aku tinggal di Hostel pastinya bukan fiktif belaka. hha


Dari sekian banyak hostel di Bali, aku pilih M Boutique Hostel untuk menginap selama 2 malam. Kenapa disitu?

1. Karena saat itu aku lagi ingin tinggal di dekat daerah Seminyak, hehe
2. Gak Murah Banget siih, but I really wanna have an experience

Looks dari Depan, Source: M Boutique Hosetl Website
Yap, Daerah seminyak terkenal dengan Beach Club dan Tempat-Tempat yang cukup High Class untuk hangout. 

Gak Murah, karna semalamnya Rp. 100rban untuk kamar yang diisi 6 orang. hehehe
Padahal sebenernya bisa dapat hotel bintang 2 kok, cari diskonan hehehe

Tapi justru memang, sensasi satu ruangan dengan 6 orang stranger itu sesuatu siih, mau gak mau kita akan kenalan dan saling berbagi cerita. 

Kemarin, aku kenalan dengan Tomoko dari Jepang, dan Andrea dari Kawai.  

1. Kamar Hostel

Women's Room

Ada pilihan ruangan yang bisa dipilih. Mix room sebenernya lebih murah, tapi Khusus cewek lebih Safe aja sii rasanya kaaan. 

2. Facility

Nah untuk fasilitas, kurang lebih ini gambaran toiletnya. jadi ada banyak banget toilet dan kamar mandi, jadi gak pake acara antri-antrian deh.



Hot water, sabun, sampo, bahkan Hair Dryer, Odol, dan Sun Block pun tersedia, hhe lumayan banget pokoknya. 

Ada juga lobi disamping Kitchen yang bisa digunakan oleh kita sebangai tamu.



Berhubung lokasi Hostel ada di daerah dekat seminyak, berikut adalah tempat-tempat aku sempat didatangi:

1. Potato Head Beach Club
2. Motel Mexicola Bali
3. Double Six Beach
4. Petitenget Beach
5. Seminyak Beach 
6. dll
(aku bakal share terpisah yaaa.,, hhha)

Hal yang menyenangkan dari tinggal di hostel adalah:
1. Teman Baruu!!!!, Untuk solo traveler, it will be very very recomended to have hostel as your place to sleep
2. Murah

Hal yang kurang nyaman dari tinggal di Hostel
Kurang Privasi, yapp!! untuk kamu yang males ngobrol basa-basi, gak cocok siih tinggal di hostel. AKu pun ada kalanya ingin menyepi kan, dan agak susah klo di hostel. hehehe

Tapi yang pasti, dengan punya pengalaman tinggal di hostel, jadi tau deh gimana cerita-cerita para solo traveler, jadi tau hal-hal unik dari negara orang. That's cool thing for me! :D

No comments:

Post a Comment